Assalamu'alaikum...Selamat Datang di Electrical Engineering Community 04...Take your Coment Bro...

Friday, March 26, 2010

Cara Hack Password Facebook


Tidak sedikit teman-teman kita yang melaporkan kalau facebooknya kena hack. Teman-tamannya dihapus, fotonya diganti, sampai account-nya juga dihapus. Sungguh keterlaluan. Entah karena balas dendam atau apa. Banyak yang bertanya Bagaimana cara hack facebook. Untuk itu, kali ini saya akan membahas dengan lengkap cara-cara hack facebook mulai dari cara profesional sampai yang konvensional.

Sebelum lanjut, terlabih dahulu saya ingin mengingatkan bahwa tujuan dari saya ungkapkan ini yaitu untuk memberitahu cara-cara hacking facebook agar teman-teman bisa menghindarinya. Bukan memanfaatkannya untuk hacking facebook orang lain.

Perlu teman-teman ketahui bahwa sampai saat ini saya belum pernah mendapat software, tool, aplikasi ataupun program yang bisa membobol akun facebook. Sekalipun ada pasti segera langsung didapat oleh pihak admin facebook kemudian sesegera mungkin ditambal kebocorannya. Dan ketika sudah sampai menyebar dan sampai di tangan kita pasti sudah tidak ada gunanya. Jadi jangan pernah berharap dengan barang seperti itu.

Aplikasi atau tips trik hacking yang ada di internet saat ini hanya menjamah bagian luarnya saja. Tidak sampai masuk ke dalam akun. Misalnya cara ganti template atau bagaimana melihat foto orang lain walaupun bukan teman. Atau mendownload semua foto di album teman.

Lalu bagaimana dengan program Facebook Friend Boomber (FFB)? Sebenarnya itu hanya program untuk mempercepat atau melakukan sesuatu secara otomatis terhadap browser internet. Jadi belum menyentuh inti dari hacking yaitu masuk ke akun orang lain kemudian berbuat sesuka hati. Lagi pula itu hanya berlaku buat akun sendiri.

Jadi, bagaimana caranya supaya kita masuk ke akun facebook orang lain? Dengan cara biasa. Yaitu kita butuh email dan password si korban. Sebenarnya cara inilah yang sering digunakan untuk melakukan hack. Jadi hati-hatilah menyimpan email dan password. Jangan sampai diketahui orang lain.

Perlu diketahui bahwa pihak facebook sangat konsen terhadap keamanan akun penggunanya. Termasuk untuk keamanan atau privasi email. Coba perhatikan dibagian info di profil kamu atau temanmu. Di situ alamat email tidak dicetak dalam bentuk teks tapi dalam bentuk gambar. Artinya alamat email kamu tidak akan terindex kalau dicari pakai google. Karena itu jangan sembarangan menitip email disembarang tampat.

Berikut ini akan dijelaskan cara-cara mendapatkan email dan password facebook yang biasa terjadi di internet mulai dari cara profesional sampai yang konvensional.

Phising adalah meniru tampilan halaman login sebuah website. Sehingga kita terperdaya untuk memasukkan alamat email dan password. Padahal sesunggunya kita telah mengirim data-data kita ke orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk mengindarinya yaitu dengan melihat alamat url-nya apakah benar atau tidak ketika login.

Hati-hati juga dengan aplikasi yang ada di facebook itu sendiri. Biasanya dari pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab. Jangan hiraukan ketika mereka meminta untuk memasukkan kembali password dengan tujuan untuk mengakses aplikasi tersebut.

Program Facebook Friend Boomber (FFB) juga sangat rentan untuk disalahgunakan. Sebab kita harus memasukkan dulu alamat email dan password sebelum digunakan. Untuk itu, setelah digunakan programnya maka sesegera mungkin untuk masuk ke browser biasa kemudian langsung mengganti password yang sudah kita gunakan tadi.

Keylogger yaitu program untuk membaca apa saja yang kita ketikkan termasuk alamat email dan password. Biasanya digunakan oleh spyware yang memata-matai komputer kita atau dari pihak pemilik warnet. Untuk menghindarinya, gunakan virtual keyboard ketika memasukkan email atau password.

Ada cara yang cukup unik yaitu niatnya ingin meng-hack tapi kita sendiri yang kena hack. Kita diminta untuk mengirimkan sebuah email dengan skript tertentu yang di dalamnya sudah disisipkan email dan password kita sendiri serta email korban kemudian dikirim kepada admin (katannya). Dengan skript aneh itu diharapkan akan dijawab otomatis oleh server dan kemudian mengirimkan password si korban ke email kita . Untuk verifikasi bahwa yang permintaan itu benar maka dibutuhkan email dan password facebook kita . Sesunggunya kita telah dikibuli. Jangan percaya hal ini.

Cara lain adalah dengan cara googling untuk mengumpulkan informasi. Dengan kata kunci yang tepat kita bisa mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan.

Selanjutnya adalah mengambil informasi dari kebiasaan buruk orang dan inilah sebab utama banyak kasus facebook yang dihack. Meninggalkan komputer tanpa logout terlebh dahulu. Sehingga orang yang memakai komputer berikutnya dengan leluasa melakukan hacking. Kalau menggunakan komputer umum seperti di warnet biasakan ketika meninggalkan tempat jangan sekedar logout tapi hapus juga jejak history dan password di browser. Kebiasaan buruk lainnya adalah menuliskan alamat email dan passwordnya di sebuah dokumen. Mungkin tujuannya baik agar tidak lupa. Tapi jangan disimpan di tempat umum.

Kita sudah tahu alamat emailnya tapi yang paling susah adalah mengetahui passwordnya. Yang bisa dilakukan adalah menebak-nebak. Biasanya tidak sedikit orang yang ceroboh dalam memilih password. Beberapa orang menggunakan angka berurut 123456, kata: password, tanggal kelahiran, namanya sendiri hingga nama pacar atau binatang peliharaanya.

Cara yang terakhir adalah bertanya langsung ke orangnya. Minta baik-baik. Pasti dikasi. Tapi apakah kamu tega hack punya teman sendiri? Saya sendiri tahu beberapa akun teman tapi belum ada niat buat melakukan hack. Karena ini adalah sebuah kepercayaan. Lagipula tidak ada gunanya dan tidak ada artinya.

Terus terang saya kecewa dengan niat para hacker baru ini. Niatnya cuma ingin merusak dan menghancurkan akun orang lain. Tiada guna dan tiada arti. Di luar negeri, orang hack FB orang lain untuk mencari keuntungan. Meminta bantuan dana atas nama korban, membobol rekeningnya, melakukan pembelian barang dan lain sebagainya. Sudah ada niat seperti itu? Kalau berhasil, bagi-bagi yaa..!?hahahahha

-trims for Icang69.blogspot.com-

2 comments:

AlaiNa said...

Info mantap om Admin..
Ada kabar bahwa akun FB yg menggunakan email Yahoo, lebih mudah utk didapat passwordnya. Biasanya akun yg punya banyak chip Poker menjadi sasaran. :D
Saya sendiri sudah mengganti email di FB dg Gmail saja + tidak main poker. :)

bapakku panggil saya ungge said...

Woalah..gitu yah...sip2...nice info alaina.....
trims...
--untung saya malas maen poker...hahah--